Keuntungan Paving Block dibanding Cor Beton atau Aspal

Keunggulan Paving Block dibanding Aspal dan Beton Cor

Pernahkah anda berpikir kenapa sebagian besar properti perumahan menggunakan Paving Block / Conblock sebagai permukaan jalan ?

Hal ini dipilih pengembang bukan tanpa alasan, bagaimana jika pengembang memilih menggunakan aspal atau lapisan semen beton (cor) tentu melahirkan pemandangan kaku, tidak artistik, panas, sulit membedakan dengan jalan raya, dll. Akan tetapi yang paling penting adalah permukaan tanah yang dilapisi dua bahan itu sudah tentu tak bisa diresapi air hujan.

Dengan menggunakan Paving Block lapisan tanah juga semakin beragam dengan daya resap air yang lebih baik daripada aspal ataupun beton (cor) sehingga dapat mengurangi pembuatan sumur-sumur resapan untuk mencegah banjir.

Tidak hanya itu saja, mari kita simak beberapa uraian tentang keuntungan memasang paving block untuk pekarangan rumah dan perumahan.

  1. Dengan paving block, taman dan jalan perumahan Anda bisa terlihat lebih apik. hal ini karena paving block bisa tampil dalam berbagai motif, bentuk, warna, dekorasi, desain, dsb. tak seperti aspal ataupun beton cor seperti jalan pada umumnya yang berkarakter monoton.
  2. Masih terkait keindahan rumah, ada jenis paving block yang dapat menampilkan kesan alamiah di pekarangan rumah Anda sehingga tampak lebih hijau dan segar dengan hiasan rumput. Jenis paving block tersebut dinamakan Grass block. Nah, grass block memungkinkan rumput tumbuh di sela-sela tertentu. Di badan grass block, ada lubang-lubang untuk tanah dan rumput. Kesan alamiah pun tetap muncul. Dengan demikian, tentu air yang bisa meresap ke tanah kian banyak.
  3. Dengan paving block—dan berbagai turunannya seperti grass block, dapat mengurangi biaya. Khususnya kalau dibandingan pelapisan menggunakan batu alam atau aspal.
  4. Paving Block (Conblock) lebih mudah dipasang. Selain itu, saat ada paving block yang cacat berat atau rusak, penggantian bisa dilakukan dengan mudah. Yang perlu diganti/diangkat hanya benda yang cacat berat tersebut. Pembongkaran bisa berlangsung mudah dan cepat.
  5. Paving block lebih tahan terhadap cuaca panas, juga terhadap hujan. Anda jarang mendapati paving block yang berlubang-lubang, bukan? Sementara, lubang tersebut sering ditemui di beton ataupun aspal.
  6. Apabila Anda menggunakan Grass Block yang memungkinkan rumput tumbuh, rumah bisa lebih sejuk. Sebab, rumput menyerap sinar ultraviolet matahari; sinar tersebut tak memantul pada bangunan.

Demikianlah. Selamat memasang paving block di pekarangan rumah anda, semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan Paving Block atau Grass Block anda dapat menghubungi kontak kami.

PESAN PAVING BLOCK

 


Share it :

Comments