Batako Press

Faktor yang Mempengaruhi Mutu Batako dan Paving Block

Faktor yang Mempengaruhi Mutu Batako dan Paving Block

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kekuatan serta mutu dari Batako dan Paving Block, Keduanya merupakan produk beton yang memiliki kegunaan berbeda namun berbahan dasar sama. Kekuatan beton tergantung pada perbandingan adukan dan disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan. Penggunaan yang berbeda membutuhkan kekuatan beton yang berbeda pula, Contohnya kita tidak mungkin menggunakan campuran Paving Block untuk membuat Batako, begitu juga sebaliknya. Produk Beton haruslah cukup kuat untuk menahan tekanan secara aman pada setiap faktor keamanan dan sesuai dengan fungsinya. Tidaklah ekonomis membuat beton lebih kuat dari yang dibutuhkan, tetapi kekuatan minimum harus dapat terpenuhi serta memiliki kualitas mutu beton sesuai standar.

Berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas dari produk Paving Block dan Batako :

Read more “Faktor yang Mempengaruhi Mutu Batako dan Paving Block”

Keuntungan Paving Block dibanding Cor Beton atau Aspal

Keunggulan Paving Block dibanding Aspal dan Beton Cor

Pernahkah anda berpikir kenapa sebagian besar properti perumahan menggunakan Paving Block / Conblock sebagai permukaan jalan ?

Hal ini dipilih pengembang bukan tanpa alasan, bagaimana jika pengembang memilih menggunakan aspal atau lapisan semen beton (cor) tentu melahirkan pemandangan kaku, tidak artistik, panas, sulit membedakan dengan jalan raya, dll. Akan tetapi yang paling penting adalah permukaan tanah yang dilapisi dua bahan itu sudah tentu tak bisa diresapi air hujan.

Dengan menggunakan Paving Block lapisan tanah juga semakin beragam dengan daya resap air yang lebih baik daripada aspal ataupun beton (cor) sehingga dapat mengurangi pembuatan sumur-sumur resapan untuk mencegah banjir.

Tidak hanya itu saja, mari kita simak beberapa uraian tentang keuntungan memasang paving block untuk pekarangan rumah dan perumahan.

Read more “Keunggulan Paving Block dibanding Aspal dan Beton Cor”

Memilih Kualitas Paving Block

Tips Memilih Paving Block Berkualitas

Tips Memilih Paving Block Berkualitas

Banyak orang yang belum mengetahui kalau produk Paving Block (Conblock) yang beredar dipasaran ternyata memiliki kualitas yang beragam apabila ditinjau dari aspek mutu dan kualitas Paving Block, banyaknya industri rumahan yang memproduksi Paving Block manual dengan harga yang lebih rendah sering kali “mengecoh” konsumen. Hal ini disebabkan karena minimnya informasi yang dimiliki, sehingga faktor inilah yang seringkali menyebabkan banyak konsumen Paving Block secara sadar atau tidak sadar “Tertipu” dalam memilih Paving Block yang sesuai dengan kebutuhan yang mereka kerjakan.

Read more “Tips Memilih Paving Block Berkualitas”

Harga Paving Block Murah Yogyakarta

Cara Menghitung Biaya Paving Block (Conblock) per Meter

Cara Menghitung Biaya Paving Block (Conblock) per Meter

Mengestimasikan rencana anggaran biaya (RAB) untuk pemasangan paving block atau conblock pada halaman rumah, area parkir, jalan, taman,dan sebagainya caranya sangat mudah dan sederhana. Untuk menghitung total kebutuhan paving block / konblok sebagai pengeras permukaan tanah, carport atau halaman rumah, langkah pertama adalah yang harus anda lakukan adalah menghitung dulu luas yang akan ditutupi paving.

Read more “Cara Menghitung Biaya Paving Block (Conblock) per Meter”

Paving Block Hexagon Murah Jogja

Daftar Harga Paving Block (Conblock) Yogyakarta

Daftar Harga Paving Block (Conblock) Yogyakarta

Paving Block menjadi salah satu bahan bangunan yang selalu dibutuhkan pada setiap konstruksi yang digunakan sebagai pengeras permukaan tanah. Selain meningkatkan nilai arsitektur paving block (conblock) juga ramah lingkungan karena memiliki daya serap air yang tinggi. Akan tetapi seringkali kita kesulitan mendapatkan daftar harga paving block khususnya di yogyakarta untuk kita gunakan sebagai acuan, hal ini disebabkan karena banyaknya jenis paving block, tipe, bentuk, dan isiannya per meter.

Read more “Daftar Harga Paving Block (Conblock) Yogyakarta”