Buis Beton (hong) Murah dan Berkualitas

Fungsi dan Kegunaan Buis Beton (Hong)

 Fungsi dan Kegunaan Buis Beton (Hong)

Buis Beton (Hong) atau gorong gorong merupakan suatu product bahan bangunan yg terbuat dari beton dan dibentuk sedemikian rupa maka penampangnya jadi berbentuk satu buah pipa dibuat dengan memakai besi tulangan ataupun tidak dengan besi tulangan. Tulangan yg dimaksudkan adalah serangkaian besi baja yg dibentuk jadi suatu jaring-jaring dan ditanam ke dalam cetakan  sehingga berfungsi sebagai penguat dari adukan mortar.

Tetapi, Buis Beton bertulang memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan Buis Beton tanpa tulang. Permintaan buis beton bertulang juga terbatas hanya untuk posisi saluran air yg dilewati oleh kendaraan-kendaraan berat (Crossing Road). Sementara untuk penggunaan standar, seperti penyerapan  saluran air di segi jalan ataupun saluran air yg dilalui oleh kendaraan ringan, buis beton tanpa tulang telah mencukupi kekuatannya.

Buis beton berbentuk lingkaran seperti roda yang biasa digunakan untuk saluran air,resapan air, sepiteng, sumur, gorong gorong, cakar ayam, dsb. Buis beton ini mempunyai daya resapan sangat tinggi dan mampu menahan tekanan beton yang cukup berat.

Buis beton empunyai ukuran yg bervariasi bergantung terhadap fungsi dan keperluan penggunaannya. Contohnya buat saluran air rata-rata memanfaatkan ukuran diameter 20 hingga 60 senti meter, sedangkan buat septic tank dan penampungan sumur resapan air dimanfaatkan ukuran diameter 80 atau 100 senti meter.

Buis Beton Kecil
Buis Beton Kecil

Buis beton juga memiliki varian Buis Beton Belah, kegunaanya untuk memudahkan dalam pemasangan yang biasanya digunakan untuk saluran air. Buis beton juga dilengkapi dengan Tutup Buis Beton sebagai penutup permukaan dari lubang diameter Buis Beton yang biasanya digunakan untuk sumur, resapan, dan saptictank.

Apabila anda membutuhkan Buis Beton yang berkualitas, Buis beton kami dibuat oleh tenaga yang berpengalaman sehingga menghasilkan buis beton yang keras, halus, dan memiliki daya tahan tinggi.

PESAN BUIS BETON


Share it :

Comments